Selasa, 07 Oktober 2008

Alasanku mengapa aku tidak bisa meninggalkanmu


ketika kamu sedang sakit, aku tetap tidak bisa datang menjengukmu karena aku tak mampu melihat kamu tak berdaya, tergolek lemas, diatas kasur, dengan wajahmu yang tak terhiasi oleh senyuman.

waktu kamu sedang sedih, aku tetap tidak bisa menghiburmu, karena kutahu, kau hanya butuh waktu sesaat untuk melupakan masalahmu itu.

saat kamu sedang kecewa, aku hanya bisa berada disisimu, tetapi aku tetap tidak berbicara, karena aku sedang menangis, menangis menggantikan dirimu yang enggan menangisi kekecewaanmu, menangis untuk dapat menghilangkan rasa kecewa atau hopelessmu itu.

Dan saat kamu sedang marah, aku tahu kamu sudah tidak bisa lagi menahan amarahmu, jika kamu marah kepadaku, aku tahu pasti karena aku salah, karenanya maafkan aku atas semua kesalahanku.

Dan pula saat kamu menangis dihadapanku, aku tahu kamu sudah mempercayai aku.
Mempercayai aku tak akan pergi meninggalkanmu hanya karena kau menjatuhkan air matamu dihadapanku. Tak akan.

Dan saat kamu memelukku, aku tahu kamu hanya ingin memelukku, karena kamu berbicara apa adanya seperti apa yang ada dihatimu.

dan saat kamu menatapku lekat-lekat, yang kutahu kamu bertanya, apakah aku juga mencintaimu? sebesar rasa kau mencintai aku?

dan saat kamu pergi meninggalkan aku, mungkin ini karena aku mengesalkan dan sebagainya atau kamu menginginkan aku bahagia sendiri tentunya tanpa dirimu. atau mungkin kamu jatuh cinta pada wanita lain. tapi aku tetap percaya, cintamu hanya untukku.

dan saat kamu meminta aku kembali, mungkin kau menyesal atau hanya ingin mempermainkan aku. Tetapi dihatiku, aku tetap menerimamu ditempat yang seharusnya.

Dan saat kamu mencoba membawa perempuan dihadapanku, lalu kau bersikap mesra didepanku, aku hanya tersenyum, aku berpikir, kau tak lagi menginginkan aku lagi.
karenanya izinkan aku melupakanmu jika itu yang kamu mau.

Tetapi jika kamu melamar aku, untuk bersamamu, untuk menjalin komitmen yang terindah.
Aku dengan senang hati menjawab, " aku akan membahagiakan dirimu ".

Itulah alasan mengapa aku tidak bisa meninggalkanmu

Tidak ada komentar: